4 Fakta Uzbekistan, Negeri dengan Wanita Paling Cantik Di Dunia

Lima Fakta Uzbekistan, Negeri dengan Wanita Paling Cantik

Negerinya wanita cantik mungkin jadi sebutan paling pantas untuk Uzbekistan. Alasannya tak lain dan tak bukan, lantaran di negara ini wanitanya benar-benar bisa bikin dengkul lemas. Cantiknya sangat aduhai dengan perpaduan antara Asia dan Eropa yang eksotismenya takkan mampu ditolak, apalagi bagi orang-orang Indonesia.
Memang,negara cantik sudah menjadi trademark negeri ini. Tapi, apa yang bisa diberikan oleh Uzbekistan kepada dunia pastinya bukan hanya itu. Ternyata, di samping gadis-gadis cantiknya, negeri ini punya banyak hal yang tak kalah mencengangkan. Nah, berikut fakta-fakta sangar tentang Uzbekistan yang mungkin belum pernah Anda ketahui.
Dibandingkan dengan Indonesia, soal kekayaan alam mungkin Uzbekistan tak ada apa-apanya. Tapi, kalau yang dibicarakan adalah emas, tunggu dulu. Negara satu ini ternyata juga memiliki banyak sekali emas yang mungkin tak kalah dengan yang ada di Grassberg, Papua.

1. Uzbekistan Pemilik Salah Satu Tambang Emas Terbesar di Dunia


Dibandingkan dengan Indonesia, soal kekayaan alam mungkin Uzbekistan tak ada apa-apanya. Tapi, kalau yang dibicarakan adalah emas, tunggu dulu. Negara satu ini ternyata juga memiliki banyak sekali emas yang mungkin tak kalah dengan yang ada di Grassberg, Papua.
Uzbekistan tercatat memiliki sebuah tambang emas aktif terbuka yang bisa dibilang terbesar di dunia. Dalam setahun tambang ini sanggup memproduksi sekitar 90 ribu ton emas. Kerennya, tambang emas besar ini dikuasai oleh negara lewat perusahaan yang bernama Navoi.

2. Uzbekistan Adalah Negeri Dari Para Ilmuwan Hebat


Ibnu Sina [Image Source]
Soal pencapaian di bidang sains, cukup jarang terdengar nama para ilmuwan Uzbek memberikan sumbangsihnya bagi dunia. Meskipun demikian, bukan berarti negara ini tidak berkontribusi apa pun. Mungkin tidak banyak yang tahu, tapi Uzbek adalah tanah kelahiran para ilmuwan legendaris yang sangat fenomenal.
Ada beberapa ilmuwan legendaris yang terlahir di tanah Uzbek. Misalnya Ibnu Sina sang bapak dokter dunia yang membuka tabir ranah medis modern. Ada juga Al Khwarizmi seorang ahli matematika yang karyanya sangat fundamental, serta menyumbangkan banyak hal untuk astronomi dan geografi. Selain dua orang hebat ini, masih ada Al Biruni yang memberikan sumbangsih besar di dunia sejarah. 

3. Wanita Uzbekistan yang Kecantikannya Luar Biasa


 красивая узбечка Ойдин Юсупова. Фото / Oydin Yusupova. Photo
Tak ada yang lebih dikenal dari Uzbekistan selain wanita cantiknya. Dunia pun mengakui jika wanita-wanita negara ini memang cantiknya tak karuan. Kalau dilihat dari fisiknya, wanita-wanita Uzbekistan ini seperti campuran antara ras Asia dan Eropa. Dua kesempurnaannya tergabung menjadi satu, dan jadilah para wanita-wanita Uzbek.
 

4. Masih Marak Perjodohan di Uzbekistan

Menikahi wanita Uzbek itu bisa sangat susah tapi kadang juga mudah. Dikatakan sangat susah karena rata-rata wanita Uzbekistan itu punya pasangan yang sudah dijodohkan oleh orangtuanya. Tapi, lewat cara yang sama kita juga bisa mendapatkan mereka dengan lebih mudah.
Ya, tak perlu susah payah mendekati si wanita, kita bisa mendapatkannya lewat si orangtua. Cukup dengan berbaik hati kepada si orangtua dan kemudian meminta anaknya. Jika direstui, tak usah susah kita untuk mendapatkan anaknya. Begitulah di sana, yang namanya perjodohan masih sangat lazim ditemui.