HEBOH! Penjaga Warnet Asal Pontianak Ini Masuk Daftar Forbes



Seorang pemuda asal Pontianak bernama Benny Fajarai mampu membanggakan nama Indonesia. Pasalnya, pendiri kreavi.com dan co founder sekaligus CEO situs qlapa.com ini berhasil masuk dalam ’30 Under 30 Asia’ yang dirilis majalah Forbes.

Pria yang baru berusia 25 tahun ini terpilih sebagai salah satu tokoh inspiratif, wirausahawan, inovator, serta pemimpin muda yang masih di bawah usia 30 tahun di wilayah Asia.

Mungkin semula Anda menyangka Benny terlahir dari keluarga terpandang dan kaya raya. Namun Anda salah, Benny adalah sosok yang berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya hanyalah seorang mantan supir oplet.

Ketertarikannya pada dunia IT gemar bermain game di komputer membawanya memiliki kerja sambilan sebagai penjaga warnet di dekat tempat tinggalnya di kawasan Perdana, Pontianak sejak kelas satu SMA.

Berkat kegigihan dan kreativitasnya, pemuda yang pernah bercita-cita menjadi dokter ini akhirnya mampu mendapat beasiswa bidang IT di Universitas Bina Nusantara. Dari sini, ia memutuskan menjadi entrepreneur di bidang teknologi.

Sejak lulus kuliah, pemuda kelahiran 27 April 1990 ini mulai mencoba merintis perusahaan yang bernama kreavi.com, sebuah situs jejaring sosial untuk desainer seluruh Indonesia. Melalui Kreavi, Benny berhasil merangkul 30.000 desainer untuk berkumpul dan menunjukkan karya-karya mereka.

Namun, pada pertengahan 2015, pria yang suka hobi ektrem seperti panjat tebing dan lain sebagainya ini kemudian menjual kreavi.com untuk kembali memutar otak meraih mimpi yang lebih besar dengan melanjutkan bisnis di dunia kerajinan tangan Indonesia.

Benny mendirikan qlapa.com, sebagai wadah pengrajin untuk memasarkan produk mereka kepada pembeli, pembeli juga lebih mudah menemukan produk-produk unik yang dibuat oleh pengrajin Indonesia. Dari sini namanya mulai disorot oleh dunia.

Siapa sangka berawal dari hanya seorang penjaga warnet kemudian ia dikenal dunia. Prestasi ini tentunya turut membanggakan seluruh anggota keluarga khususnya kedua orang tua Benny. Terlebih setelah dirinya masuk ke daftar Forbes.

Benny berharap di usia yang masih terbilang muda agar selalu meningkatkan kemampuan dan terus berprestasi. Benny memang telah memberikan inspirasi bagi generasi muda agar tak pernah menyerah dan selalu ingat perjuangan kedua orang tua.