Busyeeett, Aspal Pindah Tempat di Kalsel Ini Dahsyat



Aspal itu teksturnya gimana sih? Kamu pasti udah hapal banget deh, apalagi kalo kamu udah pernah "nyium aspal". Memang aspal biasa dijadikan sebagai bahan untuk melapisi jalanan, tak terkecuali juga di kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan. Kalo kamu gak tau di mana itu letaknya, nih MBDC kasih tau:



Kabarnya sih daerah situ dan umumnya sekitaran Kalimantan Selatan memang sering jadi langganan banjir. Tapi MBDC gak pernah nyangka kalo aspal yang kita semua udah tau teksturnya kasar, keras, dan hampir pasti bergeming, bisa sampe lepas dan hanyut semudah ini:






Dokumentasi ini diambil dari Twitternya bapak ini nih:



eliau itu yang paling pertama bergerak gitu kalo ada bencana alam, secara beliau kan orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Orang-orang yang liat postingan bapak Sutopo langsung bereaksi, katanya apakah si aspal bisa sampe bergeser semudah itu gara-gara saking buruknya kualitas si aspal? Dan dugaan korupsi tentu mencuat.

Yah, belum tau juga sih itu memang tanah di sekitaran HSS situ emang gampang bergeser sehingga aspal aja ikutan hanyut, apa memang bener mutu aspalnya jelek. Menurut kamu gimana?