Ani Yudhoyono "Tegur Netizen" Gara-gara Komentar Ini



Seorang netizen mendapat 'teguran' dari Ani Yudhoyono setelah turut berkomentar pada postingan foto di Instagram Ibu Negara RI keenam tersebut, Sabtu (21/5/2016).

Berawal dari foto kenangan saat muda, Ani Yudhoyono dan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bermunculan komentar pujian dan beberapa pertanyaan.

Seorang netizen ikut nimbrung namun akhirnya mendapat 'teguran'.
Teguran tersebut dengan menggunakan pertanyaan,"Maksudnya apa ya?"
Lalu muncul respon dari yang bersangkutan.
Begini selengkapnya.

Ani posting foto berdua waktu muda.

"Ini foto kapan ya, kok saya agak lupa.... Yang jelas sih ini saya dan pak SBY.."

"When was this photo taken exactly, I don't really remember.... Obviously, this is SBY and me.." #family #memory #fotokenangan.


Demikian tulis Ani menjelaskan foto yang diposting.

Akun dengan nama Nia_kurniawati17 memuji dan mengajukan pertanyaan.

"Aduh.. Bunda&bpk romantis banget,, sudah tua jg msh tetap romantis !! Boleh tdk sy minta resep nya menjaga keharmonisan dlm rmh tangga."

Bunda jg pernah merasakan menjadi ibu persit dan sering kali di tinggal tugas sm bpk bagaimana caranya supaya kami yg di tinggal tgs tidak ada rasa ketakutan sll memikirkan suami tercinta.."

Demikian tulis akun tersebut.

Tak disangka Ani Yudhoyono membalas langsung komentar tersebut.

@nia_kurniawati17 Menikah dengan prajutit/militer, tentu sdh tahu resikonya ( saya berharap sebelum menikah dulu, calon suami sdh memberitahu tugas dan tanggung jawab yg diembannya)."

"Sebagai isteri prajurit harus tahu resiko yg harus dipikul oleh suami maupun keluarga, nyawa adalah taruhannya. Saya, hidup dalam 3 generasi prajurit, ayah, suami dan anak."

"Yg bisa saya lakukan, adalah membantu secara moril, dengan setiap saat mendo'akan agar ayah/suami/anak selamat dan sukses menjalankan tugas negara itu. Selebihnya tentu pasrah kepada Allah."

Tulis Ani Yudhoyono.

Jawaban Ani langsung ditanggapi oleh Nia_kurniawati17.

"Siap.. Bunda,, Alhamdulillah kamipun selalu berdoa utk klrg.. Kami pun bersyukur sudah terpilih menjadi ibu persit,, mta doa restunya bunda semoga kami menjadi ibu persit yg terbaik dlm mendampingi suami.."

Ada juga pertanyaan soal waktu yang kemudian ditanggapi oleh Ani, namun ada satu komentar yang langsung direspon 'teguran' oleh Ani.

"Apalagi kalau calon suami seorang Polotisi (red: politisi) Bu @aniyudhoyono," tulis akun Candrakusuma87.

Akun tersebut menambah komentar atas jawaban dari pertanyaan Nia_kurniawati17 tadi.

"@candrakusuma87 Maksudnya apa ya? Pak SBY jadi politisi belakangan, setelah Presiden Gusdur mengangkatnya jadi Mentamben, dan beliau kemudian berhenti dari dinas militer,"respon cepat Ani.

Akun Candrakusuma87 kemudian memberikan klarifikasinya.

"Bukan itu Bu@aniyudhoyono, maksud saya buat yg sekarang, calon suami harus terbuka kalau dia seorang politisi, contoh saya. Hehe," jawabnya.

Akhirnya 'percakapan' di kolom komentar pada foto yang awalnya 'menegang' jadi cair.

"@candrakusuma87 Ooo begitu. Mestinya siapa saja sebelum menikah, ya harus terus terang tentang pekerjaan dan latar belakangnya. Setuju kan? Sukses selalu."

Jelas Ani yang kemudian dibalas oleh akun Candrakusuma87 yang mengatakan,"Setuju bunda @aniyudhoyono , saya DEMOKRAT sejati."